8 Tips Memilih Tas Perlengkapan Bayi yang Tepat

8 Tips Memilih Tas Perlengkapan Bayi yang Tepat

Memilih tas perlengkapan bayi yang tepat begitu penting untuk memastikan kenyamanan Mampaps. Apalagi di tengah aktivitas saat bepergian, kepraktisan dan kenyamanan merupakan hal yang dibutuhkan terutama saat bepergian dengan si kecil. Kali ini, Mamin akan memberikan tips agar Mampaps dapat memilih tas perlengkapan bayi yang tepat. Berikut ulasannya!

Memilih Tas Perlengkapan Bayi

Setuju nggak nih Mampaps, untuk memilih tas perlengkapan bayi susah-susah gampang? Apalagi saat ini ada banyak sekali model tas perlengkapan bayi yang beragam. Sebagai orang tua, pastinya kita akan memilih tas yang tidak hanya bagus namun juga praktis dan nyaman. Apalagi untuk memenuhi kebutuhan dalam membawa popok, botol susu, baju ganti dan lain sebagainya. Sangat penting untuk memperhatikan kantong dan sekat yang ada pas tas bayi.

 

Tidak dipungkiri, bahwa tas bayi merupakan item wajib yang sangat diperlukan untuk Mampaps. Terutama bila Mampaps gemar bepergian keluar rumah sambil membawa si kecil, maka tas bayi akan sangat berguna untuk membawa perlengkapan si kecil. 

 

Dalam memilih tas perlengkapan bayi yang tepat, ternyata ada tipsnya lho! Berikut ini Mamin akan menjelaskan beberapa hal yang bisa Mampaps pertimbangan dalam memilih tas perlengkapan bayi:

 

1. Sesuaikan dengan Budget

Sebelum membeli tas perlengkapan bayi, Mampaps harus memperhatikan budget atau anggarannya. Tas bayi memiliki beragam harga dari yang murah hingga mahal. Misalnya seperti tas bayi dari Papamama memiliki harga yang affordable, namun tetap dengan mengedepankan kualitas.

 

Selain itu, Mampaps wajib mengutamakan fungsinya juga dibandingkan sekedar brand mewah atau yang lainnya. Jangan memilih tas perlengkapan bayi karena gengsi atau untuk mahal-mahalan saja. Budget harus selalu dipertimbangkan dengan matang, hingga memutuskan untuk membeli tas yang tepat.

 

Apalagi tas bayi akan digunakan dalam jangka waktu yang panjang. Jadi pastikan tas pilihan Mampaps tidak hanya sekedar mahal namun juga awet dan tahan lama.

 

2. Pertimbangkan Ukuran dan Kapasitas Tas

Ukuran dan kapasitas tas merupakan hal yang cukup penting juga lho Mampaps dalam memilih tas perlengkapan bayi. Pilihlah tas bayi yang memiliki ukuran cukup besar supaya dapat menampung semua perlengkapan yang diperlukan. Jangan lupa pertimbangkan kepraktisan untuk dibawa yah! 

 

Sebaiknya, Mampaps juga wajib memperhatikan kantong-kantong dan bagian dalam tas untuk memudahkan dalam mengorganisir barang-barang si kecil. Dengan demikian, Mampaps bisa menyimpan lebih banyak perlengkapan si kecil di dalam tas tersebut. Tujuannya supaya Mampaps dapat menyimpan lotion, minyak telon, bedak, popok, pakaian, dan susu bayi secara bersamaan. Namun tetap rapi dan mudah untuk diambil saat diperlukan.

 

3. Kualitas dan Material yang Digunakan

Kualitas dan material yang digunakan pada tas bayi merupakan hal penting yang harus dipertimbangkan juga nih Mampaps. Sebaiknya Mampaps memilih tas yang terbuat dari material berkualitas tinggi dan awet. Ini akan membantu supaya tas dapat digunakan untuk jangka waktu yang lama.

 

Pertimbangkan juga untuk memilih tas bayi dengan material yang water repellent, supaya tas tetap aman apabila terkena tumpahan air. Tahukah Mampapa kalau material water repellent tidak hanya tahan air lho! Namun material water repellent biasanya juga mudah dibersihkan jika terkena kotoran, dan tidak rentan sobek. Mampaps jadi bebas khawatir saat berpergian dan semakin menambah kenyamanan saat beraktivitas.

 

4. Pilih Tas dengan Alas yang Datar

Tas perlengkapan bayi biasanya hadir dengan beragam model dan bentuk. Namun perlu diperhatikan bahwa model yang unik belum tentu fungsional. Sebaiknya Mampaps memilih tas dengan alas datar, kuat dan keras untuk mencegah barang-barang si kecil berantakan atau tumpah. 

 

Jika Mampaps memilih tas dengan material kain yang tidak kokoh, maka besar kemungkinan isi tas akan berantakan. Tidak hanya baju ganti akan menjadi lecek, namun perlengkapan lainnya juga akan tercampur dan tidak praktis saat sewaktu-waktu ingin dikeluarkan dari dalam tas.

 

5. Memiliki Desain Ergonomis dan Koleksi Warna Kekinian

Setuju nggak Mampaps, kenyamanan tas adalah segalanya! Apalagi tas perlengkapan bayi yang biasanya akan Mampaps gunakan berkali-kali dan dalam jangka waktu yang lama. Pastikan tas pilihan Mampaps memiliki desain ergonomis untuk kenyamanan Mampaps yah! Pilih tas dengan ransel yang nyaman dan busa yang empuk supaya tidak membuat pundak menjadi pegal. Pastikan juga strap ransel dapat disesuaikan ukurannya supaya dapat diatur sesuai dengan tingkat kenyamanan masing-masing.

 

Warna yang netral tentunya juga bisa jadi pertimbangan, apalagi untuk Mampaps yang suka berganti-gantian menggunakan tas bayi. Misalnya seperti warna Macchiato ternyata bisa jadi opsi dan cocok digunakan baik oleh laki-laki dan juga perempuan lho! Tentunya tas bayi jadi lebih fungsional dan bermanfaat karena bisa digunakan berganti-gantian. 

 

6. Memiliki Akses yang Mudah untuk Pengambilan Barang

Mudah dan praktis merupakan hal yang penting untuk menjadi pertimbangan. Pilih tas perlengkapan bayi yang memungkinkan Mampaps untuk dapat mengakses dengan cepat barang-barang utama seperti tisu  popok, air minum atau botol susu tanpa perlu membuka seluruh tas.

 

Sangat memudahkan juga tentunya apabila tas bayi pilihan Mampaps juga memiliki bukaan di bagian belakang seperti tas perlengkapan bayi dari Papamama. Dengan resleting bukaan belakang, Mampaps dapat dengan mudah mengambil pakaian di area paling bawah tanpa perlu mengeluarkan seluruh isi tas.

 

7. Bisa digantungkan ke Stroller dan Koper

Nah, ini dia hal yang biasanya tidak terlalu Mampaps perhatikan, yaitu adanya gantungan stroller dan koper pada tas bayi. Mungkin banyak yang belum menyadari bahwa adanya fitur ini sangat memudahkan Mampaps dalam bepergian. Dengan adanya gantungan stroller, Mampaps dapat jalan-jalan dengan nyaman karena tas dapat digantungkan dengan mudah, tanpa Mampaps harus repot-repot menggunakan tas.

 

Selain itu jika Mampaps bisa menggantungkan tas bayi ke koper, ini adalah nilai plus untuk melakukan perjalanan dengan si kecil. Mampaps bisa dengan mudah membawa koper, tanpa harus menjinjing tas karena bisa disangkutkan ke koper dengan praktis. Perjalanan jadi praktis dan dapat berlangsung dengan nyaman!

 

8. Pilih Model yang Sesuai

Setelah mempertimbangkan 7 hal di atas, mulai dari harga tas, ukuran tas, kapasitas tas, material dan yang lainnya kini Mampaps bisa memilih model yang sesuai. Pilihlah model yang sesuai dengan karakter Mampaps supaya Mampaps lebih percaya diri dalam menggunakan tas tersebut!

 

Misalnya seperti tas perlengkapan bayi dari Papamama, memiliki model yang modern sehingga cocok untuk orang tua masa kini. Model ranselnya begitu abadi sehingga tidak akan ketinggalan zaman.

 

Selain itu pada setiap pembelian tas bayi Papamama, Mampaps tidak hanya akan mendapatkan tas bayi, namun juga akan mendapatkan gratis alas bayi atau perlak. Lalu, ada juga lho bonus-bonus lainnya, salah satunya seperti pouch serbaguna yang pastinya akan sangat bermanfaat.

 

Sekarang Mampaps sudah tahu kan mengenai bagaimana cara memilih tas perlengkapan bayi yang tepat! Supaya nggak salah pilih, Mampaps bisa cek koleksi tas perlengkapan bayi selengkapnya di Papamama.co.id! Dapatkan tas perlengkapan bayi impianmu sekarang!



Back to blog