8 Tips Memilih Tas Travel untuk Wanita

8 Tips Memilih Tas Travel untuk Wanita

Sebagai wanita yang suka traveling, pastinya memilih tas travel wanita yang tepat begitu penting sekali ya Moms! Apalagi untuk dipakai jalan-jalan bersama keluarga, tentu saja kenyamanan jadi nomer satu! Jangan sampai Moms salah pilih tas travel yang malah bikin perjalanan jadi nggak nyaman. Karena itu, Moms wajib baca artikel ini sampai habis supaya tau bagaimana tips memilih tas travel wanita yang tepat. Yuk, simak ulasan Mamin sampai habis yah!

 

1. Pilih Tas Travel Sesuai Kebutuhan Moms

Ada banyak jenis tas travel wanita saat ini. Mulai dari beragam warna dan model yang terkadang membuat kita bingung untuk menentukan pilihan. Nah, sebenarnya ada cara praktis nih untuk memilih tas travel


Moms bisa coba pertimbangkan apa yang sebenarnya Moms butuhkan dari tas travel tersebut. Apakah Moms membutuhkan tas yang besar untuk perjalanan jangka panjang atau yang lebih kecil untuk perjalanan singkat? Pertimbangkan juga jenis perjalanan yang akan Moms lakukan yah, apakah itu perjalanan bisnis, liburan bersama keluarga, atau petualangan outdoor.

 

2. Perhatikan Ukuran dan Kapasitas Tas Travel

Nah, menentukan ukuran dan kapasitas tas travel wanita nggak kalah penting nih Moms. Di sini, Moms wajib perhatikan dan pastikan tas travel pilihan Moms memiliki ukuran yang cukup untuk menampung semua barang yang Moms butuhkan selama perjalanan. Perhatikan juga ukurannya ya supaya tidak terlalu kecil, namun juga tidak terlalu besar sehingga sulit untuk dibawa selama travelling. Jika di perjalanan ini Moms membawa banyak barang, pilihlah tas dengan beberapa bagian atau kantong tambahan untuk membantu Moms mengatur barang-barang Moms dengan baik.


Dengan kantong dan sekat yang banyak, Moms bisa lebih mudah mengorganisir barang-barang dengan sangat rapi. Tidak hanya itu, Moms bisa dengan mudah mengambil barang sesuai dengan keperluan dan mengembalikannya dengan mudah. 


Perlu diperhatikan juga, jika Moms melakukan perjalanan bisnis, pertimbangkan tas dengan slot laptop supaya Moms bisa membawa barang-barang dan juga laptop hanya dengan satu tas. Dengan begitu Moms bisa melakukan perjalanan dengan lebih praktis dan nyaman.

 

3. Perhatikan Desain yang Ergonomis

Nah poin 3 ini nggak kalah penting yah Moms. Pastikan tas travel Moms memiliki desain yang ergonomis dan nyaman saat digunakan, terutama untuk membawa barang-barang dalam waktu lama. Tas dengan desain yang ergonomis biasanya memiliki desain yang tepat dan ideal sehingga dapat digunakan dengan nyaman oleh semua orang, sesuai dengan kebutuhan.


Di sini Moms harus memperhatikan tali bagian pundak agar cukup kuat dan nyaman untuk digunakan. Moms juga bisa memilih tas travel dengan fitur-fitur tambahan misalnya bisa dikaitkan ke stoller dan koper. Dengan begitu, Moms bisa membawa koper dan mengaitkan tas travel di koper sehingga perjalanan jadi lebih mudah dan praktis.

 

4. Pilih Bahan yang Tahan Lama dan Water Repellent

Siapa sih di sini yang gak mau punya tas travel yang awet? Pastinya Moms mau dong punya tas yang bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama. Untuk tips yang keempat ini Moms bisa memilih tas yang terbuat dari bahan yang berkualitas seperti bahan polyester dengan coating water repellent. Tas dengan bahan polyester biasanya mempunyai kualitas yang kuat, tahan lama dan mudah dibersihkan. 


Selain itu perhatikan juga tambahan fitur water repellent pada tas travel wanita pilihan Moms. Tas travel wanita dengan fitur water repellent biasanya memiliki kemampuan menahan air agar tidak rembes ke dalam tas, seperti efek daun talas. Biasanya bahan tas water repellent ini merupakan lapisan atau coating yang bersifat menolak air atau hidrofobik. 

 

5. Tentukan Barang Bawaan Moms

Sebelum travelling ada baiknya Moms menentukan barang bawaan apa saja yang akan Moms bawa di dalam tas travel tersebut. Tas travel wanita umumnya memiliki beragam ukuran, oleh karena itu Moms harus jelih memilihnya yang sesuai dengan kebutuhan Moms. Jika Moms memiliki barang bawaan yang banyak, sebaiknya Moms memilih tas travel wanita yang spacious namun tetap cantik. Jadi ada baiknya jika Moms tentukan dulu barang yang akan kamu bawa. Setelah Moms menentukan barang bawaan Moms, barulah Moms bisa memilih tas travel yang sesuai dengan barang bawaan Moms.


Namun perlu diingat juga yah Moms, kalau metode packing juga mempengaruhi kapasitas tas lho! Jadi pastikan Moms mem-packing barang-barang bawaan dengan praktis, sehingga bisa memaksimalkan kapasitas dalam tas.

 

6. Perhatikan Gaya dan Warna

Pastinya Moms memiliki gaya dan warna kesukaan kan? Dengan memilih tas travel sesuai dengan kesukaan Moms, akan membuat travelling jadi lebih seru. Moms bisa dengan mudah memadu padankan tas dengan pakaian Moms sehingga gaya Moms menjadi lebih terpancar di setiap perjalanan. Pilihlah warna dan desain yang sesuai dengan preferensi Moms, apakah itu gaya yang kasual, profesional, atau sporty.

 

7. Sesuaikan Bentuk Tubuh

Sebaiknya Moms juga pertimbangkan ukuran tas dengan bentuk tubuh. Jangan memilih tas travel yang terlalu besar jika Moms memiliki tubuh yang mungil. Begitupun juga sebaliknya, jika kamu memiliki tubuh berisi, sebaiknya jangan pilih tas yang berbentuk bulat. Hal ini akan membuatmu terlihat lebih gemuk. Jika bertubuh kecil dan memilih tas dengan ukuran besar, akan membuat tubuh mungilmu tenggelam. Jadi, jika kamu membeli tas tanpa memperhatikan bentuk tubuh ini bisa membuat siluet tubuhmu tampak buruk terutama saat Moms mengabadikan moment.

 

8. Cek Model Tas Travel yang Akan Moms Beli

Di poin yang terakhir ini, ada baiknya Moms cek model tas travel yang akan Moms beli. Apakah model backpack, sling bag, tote bag atau yang lainnya. Misalnya seperti tas backpack atau tas punggung, biasanya menjadi pilihan favorit para traveller. Tentunya karena dengan tas model backpack Moms bisa membawa banyak barang dan nyaman untuk digunakan. Dengan 2 penopang strap pada pundak, kamu bisa travelling tanpa resiko sakit punggung sehingga perjalanan jadi lebih nyaman.


Selain itu ada juga tas travel dengan model sling bag. Tas dengan model ini cocok untuk Moms yang bepergian dengan bawaan yang tidak terlalu banyak. Biasanya model sling bag ini hanya mampu menampung handphone, dompet, alat make-up dan keperluan kecil lainnya.


Lalu ada juga tote bag yang cocok juga untuk bawaan yang tidak terlalu banyak. Karena jika membawa barang terlalu banyak dengan tote bag, biasanya tangan akan lebih mudah pegal. Hal tersebut dikarenakan tas dengan model ini hanya bertumpu pada satu tangan saja.

 

Dari 8 tips di atas, kira-kira apakah Moms sudah tau mau memilih tas yang seperti apa? Kalau Mamin sih pastinya akan memilih tas travel wanita dengan model backpack yang nyaman digunakan. Nah, daripada Moms bingung memilih tas travel wanita, Mamin mau rekomendasikan tas travel dari Papamama!


Tas travel dari Papamama dapat juga Moms gunakan sebagai tas untuk membawa perlengkapan bayi. Namun jika sedang tidak digunakan sebagai tas bayi, Moms bisa gunakan tas ini sebagai tas travel bahkan hingga tas kerja lho! Nah, daripada bingung-bingung memilih tas, langsung aja checkout tas travel wanita dari Papamama di official website Papamama yah! Buruan checkout tas travel kesukaan kamu sekarang juga!

Back to blog